Cara Setting CCTV di Microtik

Cara Setting CCTV di Mikrotik, Gimana cara akses CCTV/DVR dari luar jaringan ataw cloud internet. Disini kita pakai NAT Forwardingnya mikrotik. Jadi mikrotik berperan meneruskan request koneksi dari luar ke dalam jaringan kita yang ada DVRnya.

Berbeda dengan setting modem adsl
Anggap kita punya kasus kayak gini :
Gw punya kantor dengan beberapa kamera CCTV, karena “BOS” gw pengen bisa liat aktifitas kantornya pas lagi dinas luar kita diminta gimana caranya biar bisa di liat di BB or iPed kesayangannya.
Alat tempur :
  • Mikrotik
  • Internet dengan IP Public
  • DVR /IP Camera
Topologi :
  • Koneksi internet pake speedy ataw dedicated internet. Cara Setting  Dial ADSL Speedy dengan Mikrotik biar IP publik speedy nya nemplok langsung di mikrotik agan.
  • Punya satu IP Public yang bisa diakses dari cloud internet.
  • DVR / IP Kamera yang mempunyai fitur networking dengan IP 192.168.0.200 dan menggunakan port 8000.
  • DVR / IP Kamera CCTV yang sejajar dengan jaringan lokal kantor.
  • Lanjuut…

Cara Setting CCTV di Mikrotik

Disini kita anggap kita pake modem speedy,
Abis ntu kita bikin rules pakai winbox di IP > Firewall > NAT
100.200.100.200 adalah IP Public yang kita punya, IP ini yang kita akses dari luar.
192.168.0.200 adalah IP DVR/ip kameranye.
8000 port yang disetting di DVR bwt aksesnye.
Ini tehnik forwarding, jadi jika ada yg akses IP public ntu + portnya ama mikrotiknya diterusin ke IP lokal yg ada dibawahnya.
Gimana cara ngetestnya dah? kalo DVR anda support view from browser ya tinggal pijit http://100.200.100.200:8000. Kalo viewer yang pake aplikasi tinggal setting aja IP sama PORT di aplikasinya. Test dah dari ujung berung yang ada koneksi internetnye.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......