Translate

Cara Nonaktifkan Fungsi Autorun di Windows Menggunakan Registry Editor?

Setiap kali Anda memasukkan USB drive, CD / DVD, dll ke sistem anda, Windows secara otomatis meluncurkan sebuah kotak dialog Autorun yang memungkinkan Anda untuk memilih suatu tindakan dari daftar yang diberikan. Anda dapat mengakses konten, memutar file media, dll menggunakan kotak dialog Autorun.

Kadang-kadang Anda mungkin menemukan fungsi Autorun menjengkelkan dan mungkin ingin menonaktifkan secara permanen. Hari ini di tutorial ini, kita akan berbagi metode registri kecil untuk menonaktifkan fungsi Autorun pada Windows.

Metode ini bekerja di hampir semua versi termasuk Windows XP, Vista dan 7.

1. Ketik regedit di RUN atau Startmenu SearchBox dan tekan Enter. Ini akan membuka Registry Editor.

2. Buka kunci berikut:

HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Explorer

Jika tombol di atas tidak ada, buatlah.

3. Pada sisi kanan jendela, buat nilai DWORD baru NoDriveTypeAutoRun dan set nilai ke salah satu dari berikut ini sesuai dengan kebutuhan Anda:

FF - Untuk menonaktifkan autorun di semua drive
20 - Untuk menonaktifkan autorun pada CD-ROM
4 - Untuk menonaktifkan autorun pada removable drive
8 - Untuk menonaktifkan autorun pada drive tetap
10 - Untuk menonaktifkan autorun pada drive jaringan
40 - Untuk menonaktifkan autorun pada RAM disk
1 - Untuk menonaktifkan autorun pada drive yang tidak diketahui

http://img.photobucket.com/albums/v374/vishaal_here/Disable_Autorun_Functionality.png

4. Jika Anda ingin menonaktifkan Autorun pada kombinasi drive, Anda harus menghitung jumlah dari nilai-nilai. Sebagai contoh, jika Anda ingin menonaktifkan Autorun pada CD-ROM drive dan removable drive, Anda harus mengatur nilai 20 +4 = 24.

5. Jika Anda ingin mengembalikan fungsi Autorun, cukup hapus DWORD NoDriveTypeAutoRun nilai yang diciptakan pada Langkah 3 Atau Anda dapat mengatur nilai default yang diberikan di bawah ini:

Windows 2000: 95

Windows XP: 91

Windows Server 2003: 95

Windows Vista, Server 2008 dan 7: 91

6. Jika Anda ingin menonaktifkan fungsionalitas Autorun untuk semua pengguna di sistem anda, gunakan "HKEY_LOCAL_MACHINE", bukannya "HKEY_CURRENT_USER" yang disebutkan dalam Langkah 2.

PS: Jika anda tidak begitu akrab dengan Registry dan menginginkan registri siap-pakai script untuk melakukan tugas secara otomatis, cukup download file ZIP berikut, ekstrak dan jalankan file REG yang dikehendaki. Itu akan meminta konfirmasi, menerimanya:

http://img.photobucket.com/albums/v374/vishaal_here/Disable_Autorun_Functionality.png


Download Registry Script

0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......