Translate

Mengenal kembali Key logger dan 5 Freeware yang siap mengatasinya..

Keylogger merupakan software yang biasa digunakan untuk memata-matai aktifitas yang dilakukan pada suatu komputer dengan cara merekam semua yang Anda ketikkan melalui keyboard dan menangkap tampilan layar (screen capture) program yang sedang Anda jalankan.

Contohnya seperti ini, misalnya Anda mau login ke Facebook.com tentunya Anda harus memasukkan username (email) dan password terlebih dahulu. Nah, jika komputer yang Anda gunakan ternyata terdapat keylogger maka username dan password tersebut (yang Anda ketikkan lewat keyboard) akan direkam oleh keylogger. Biasanya keylogger akan mengirimkan data hasil “tangkapan” tersebut ke alamat email yang sudah ditentukan oleh si pemasang keylogger. Dengan begitu si pemasang keylogger dapat dengan mudah login ke akun Facebook Anda dengan menggunakan username dan password yang telah direkam tadi.

Itu baru akun facebook, belum misalnya Anda punya akun email, paypal, domain control panel, blog dan sebagainya. Semuanya bisa dicuri dengan bantuan keylogger.

Nah, untuk meminimalkan resiko karena keylogger tersebut, berikut ini kami pilihkan lima software anti keylogger yang bisa Anda gunakan secara gratis:

1. KeyScrambler Personal

KeyScrambler merupakan addon atau plugin untuk browser Firefox, Internet Explorer dan Flock. KeyScrambler akan mengenkripsi semua huruf yang Anda ketikkan, sehingga jika di komputer Anda ternyata ada software keylogger maka software keylogger tersebut hanya akan merekam hasil ketikan yang sudah terenkripsi.

Download: http://www.qfxsoftware.com/Download.htm

2. I Hate Keyloggers

I Hate Keyloggers merupakan software buatan Yohanes Aristianto. Software ini akan melindungi Anda dari key loggers, spyware, dan remote administration tools.

Download: http://dewasoft.com/privacy/i-hate-keyloggers.htm#download

3. PSMAntiKeyLogger

Software ini selain untuk melindungi komputer Anda dari keylogger, juga dapat untuk mencegah Screen/Form capturers.

Download: http://sourceforge.net/projects/psmantikeyloger/files/

4. SnoopFree Privacy Shield

SnoopFree Privacy Shield akan mencegah aktivitas perekaman tombol yang diketik, form yang dibuka dan screen capture yang biasa dilakukan oleh keylogger.

Download: http://www.snoopfree.com/PrivacyShield.htm

5. MyPlanetSoft Anti-Keylogger

MyPlanetSoft Anti-Keylogger merupakan salah satu software antikeylogger dengan ukuran file paling kecil, yaitu 36 kb.

Download: http://www.myplanetsoft.com/free/antikeylog.php

0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......