Download Bitfender Free Edition

Tidak lama setelah hasil test antivirus oleh lembaga Av-Test.org di keluarkan, Bitdefender mengeluarkan edisi antivirus gratis, Bitdefender Antivirus Free Edition. Terakhir antivirus gratis mereka versi 10 tidak pernah di update sejak 2007. Bagaimana fitur dan kemampuan Antivirus gratis baru ini?


Seperti hasil kesimpulan saya ketika mengulas test antivirus terbaik 2012/2013 dari Av-test, terlihat jelas bahwa yang paling unggul adalah Bitdefender: Internet Security 2013. Mungkin karena inilah Bitdefender segera merilis Antivirus Gratis, yang sebelumnya pernah merilis versi gratis hampir 6 tahun yang lalu.

Bitdefender menyatakan bahwa engine (mesin/teknologi scan dan proteksi) yang digunakan dalam antivirus gratis ini sama seperti yang digunakan oleh Bitdefender: Internet Security 2013, sehingga ini merupakan point plus karena kemampuan deteksi virus/malware sebanding dengan produk terbaiknya. Tetapi bagaimana dengan fitur lainnya?


bit-defender-free-antivirus
Beberapa fitur Bitdefender Antivirus Free Edition antara lain:

  • Real-time Shield, ini berarti setiap aktivitas komputer dan setiap saat akan di proteksi oleh antivirus.
  • Active Virus Control, kemampuan deteksi virus baru
  • Intrusion Detection System, memastikan keamanan aplikasi yang mengakses internet/jaringan, dengan menyetop jika diindikasikan berbahaya.
  • HTTP Scanning, Bitdefender melakukan scan semua link yang kita akses di internet, mencegah dari bahaya, penipuan dan mem-blok jika tidak aman.
  • Anti Rootkit, untuk melakukan scan dan mem-blok jika ada jenis aplikasi berbahaya yang sangat tersembunyi dari windows.
  • Auto Scan, Bitdefender otomatis melakukan scan
  • Early boot Scanning, memastikan bahwa sistem di scan pada awal-awal boot time

Salah satu demo kemampuan Bitdefender Antivirus Free Edition:
Melihat fiturnya, kemampuan Scan Bitdefender memang diakui sangat bagus, tetapi Bitdefender Antivirus Free Edition sendiri merupakan produk sederhana (minimalist) dari produk berbayarnya, tidak seperti Avira, AVG atau Avast yang memberikan berbagai fitur/opsi di antivirus gratisnya, Bitdefender hampir tidak memberikan opsi apapun untuk pengguna (tampilan utama seperti diatas). Setelah Install, kita hampir tidak bisa mengatur apapun. Untuk scan saja, kita tidak akan menemukan di menu utama, tetapi hanya bisa dilakukan melalui klik kanan drive/folder.

Bagi pengguna yang benar-benar awam dengan komputer, mungkin tidak adanya opsi tersebut cukup membantu, karena setelah install pengguna tidak perlu sama sekali memikirkan apa yang perlu di set. Tetapi bagi sebagian pengguna hal tersebut kurang menguntungkan. Beberapa contohnya, kita tidak bisa mengatur agar folder/file tertentu tidak discan, kita tidak bisa mengatur update, seberapa sering auto scan dan lainnya.




bitdefender-logs


Satu hal yang paling merepotkan adalah aksi Hapus (Delete) otomatis file atau program yang dianggap berbahaya tanpa konfirmasi. Karena bisa jadi itu salah deteksi sehingga file kita langsung hilang begitu saja. Kita hanya bisa melihat logs (daftar apa saja yang dilakukan antivirus). Diluar kemampuan scan yang bagus, penggunaan memory (RAM) yang ringan, Bitdefender Antivirus Free Edition dari segi fitur/opsi masih tertinggal dibanding antivirus gratis lainnya.

Jika ingin mencoba, silahkan download programnya dari halaman Bitdefender Free Edition, selanjutnya jalankan program tersebut (perlu koneksi internet untuk meng-installnya). Agar Dapat dijalankan lebih dari satu bulan, kita harus mendaftarkan diri atau login dengan Facebook/Gmail (seperti halnya Avast).

source: ebsoft.web.id

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......