Translate

BEBERAPA CARA UNTUK UPDATE OS ANDROID

Sebagai catatan, bahwa setiap ponsel Android memilki perbedaan untuk tingkat Android yang didukungnya. Jadi tidak semua ponsel bisa mendukung OS Android terbaru Jelly Bean. Namun banyak diantara ponsel Android yang ada masih menggunakan OS lama, padahal update OS untuk ponsel tersebut sudah tersedia. Misalnya untuk kamu yang mempunyai Samsung Galaxy SII keluaran pertama, Android bawaannya adalah versi 2.3 Gingerbeard, tapi untuk update nya sudah tersedia untuk versi 4.0 Ice Cream Sandwich.



Cara update OS yang saya tulis ini hanya untuk ponsel Samsung Galaxy, karena pada postingan ini menggunakan software Samsung Kies.
Berikut cara uprade Android pada Samsung Galaxy:

Yang dibutuhkan:
  1.     Software Samsung Kies, version 2.3.012035_16 ke atas
  2.     Kabel data, APCBU10BBE.
  3.     Komputer/laptop dengan koneksi internet

Install Samsung Kies

Jika kamu menggunakan Samsung Kies versi lama, lakukan uninstall terlebih dahulu pada komputer, lalu download versi terbarunya.  Setelah di uninstall lalu install Samsung Kies versi terbaru.

Upgrade firmware Android Samsung Galaxy:
  1. Jalankan Samsung Kies
  2. Sambungkan Android kamu dengan komputer melalui kabel data USB.
  3. Tunggu sampai Samsung Kies mengenali ponsel kamu.
  4. Kemudian akan muncul pop-up window yang memberitahukan bahwa update software untuk Android kamu telah tersedia. Klik "Update"
  5. Ceklis "I have read ..."
  6. Ceklis "Start Upgrade"
  7. Samsung Kies akan melakukan download firmware terbaru. Tunggu sampai proses selesai! Jangan lepaskan kabel data pada komputer!
  8. Setelah selesai akan muncul notifikasi bahwa update software pada Android kamu telah selesai. Selamat Mencoba.
sumber: http://blog-id.blogspot.com/2013/03/cara-mudah-upgrade-os-android.html
CARA KEDUA

Cara-Upgrade-Versi-Android

Dunia teknologi saat ini sedang diramaikan dengan ponsel-ponsel yang menggunakan sistem operasi Android.  Akan tetapi bagaimana jika smartphone Android tersebut masih menggunakan Android versi yang lama? Padahal saat ini sudah tersedia versi Android yang lebih baru. Lalu bisakah ponsel Android kita upgrade Android OS ke yang lebih baru? Jawabannya adalah tergantung pada merk smartphone yang anda gunakan. Hal ini tergantung pada spesifikasi ponsel Android itu sendiri. Hal ini dapat dilakukan jika vendor ponsel terkait sudah menyediakan fitur atau aplikasi untuk upgrade Android OS. Pada tulisan ini kami mengambil contoh cara upgrade android pada salah satu ponsel yang dapat diupgrade ke Android Froyo yaitu HTC Desire.

Berikut adalah langkah – langkah mengupgrade android pada smartphone HTC Desire:
  1. Pastikan Perangkat Android anda dalam keadaan full baterai. hal ini dikarenakan dalam proses upgrade/update terkadang membutuhkan waktu lama.
  2. Periksa update terbaru : Pengguna dapat memeriksa terlebih dahulu update apa saja yang telah disiapkan oleh HTC. Untuk melakukan tersebut hanya perlu menuju ke menu Setting, kemudian About Phone lalu merujuk ke System Sotfware Updates. Tunggu sesaat, maka ponsel akan memeriksa update terkini.
  3. Backup file : Ingat ini yang paling penting ketika ingin upgrade android ke versi yang lebih baru. Seluruh file instalasi, daftar kontak dan file-file yang berada di internal memori sebaiknya dibuat backup terlebih dahulu. Karena, dengan berganti sistem operasi maka, data-data tersebut akan hilang/dihapus. Untuk daftar kontak misalnya, pengguna dapat mensinkronisasi pada akun Google.
  4. Siapkan Space yang memadai di SD Card : Sebelum melakukan update terbaru, sebaiknya sediakan ruang penyimpanan yang cukup pada eksternal memori yang digunakan. Pasalnya, setiap file yang akan didownload akan terlebih dahulu disimpan pada SD card yang tersedia.
  5. Pastikan koneksi internet lancar : Ini merupakan hal yang penting untu poroses ini. Setelah memeriksa update terkini dari server HTC. Pengguna akan diminta untuk mendownload beberapa file terlebih dahulu sebelum beralih ke Froyo. Setelah langkah di atas sudah selesai, ponsel siap untuk melakukan upgrade system operasi. Oleh karena ukuran file yang akan didownload terbilang cukup besar hingga 90MB, maka koneksi yang lancar mutak diperlukan. Sebaiknya menggunakan koneksi seperti Wi-Fi, agar proses downloadnya tidak terganggu.
  6. Setelah seluruh proses donwload selesai, maka kini Sobat dapat menikmati aplikasi dari Android Froyo.

Berikut juga akan kami jelaskan cara mengupgrade android pada smartphone  secara umum 
(termasuk smartphone high class – end):
  1. Saat perangkat dalam keadaan hidup, tekan Tombol Home
  2. Pada menu yang tersedia, pilih Setting >> About Phone >> System Updates
  3. Ponsel Android Sobat akan otomatis memeriksa Update terbaru. Jika tidak ada maka akan ada pesan konfirmasi “Up To Date”. namun jika ada, maka akan akan muncul pesan misalnya seperti pada gambar di bawah.
  4. Tap Install/Download dan secara otomatis ponsel anda akan mendownload semuah file-file update terlebih dahulu lalu kemudian melakukan Install Update OS Android secara otomatis. (dalam prosesnya ponsel anda akan melakukan restar terlebih dahulu).

Sekali lagi yang harus kita semua ketahui, bahwa tidak semua jenis smartphone bisa di upgrade androidnya, hanya jenis – jenis smartphone tertentu saja.

Demikian adalah beberapa penjelasan mengenai Cara mengUpgrade Versi Android yang bisa DaunSingkong jelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Sobat DS semua …

http://daunsingkong.com/cara-upgrade-versi-android/ 0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......