Translate

Menghubungkan Router TP-LINK dengan Wireless


Dalam kesempatan kita kali ini, saya akan menghubungkan 2 Router TP-LINK router nirkabel bersama-sama melalui nirkabel dengan menggunakan mode bridge. Dengan modus jembatan (Bridge), kita dapat menghubungkan 2 atau lebih router wireless / LAN secara bersama-sama melalui nirkabel, dan kita pun juga bisa menghubungkan router TP-LINK nirkabel ke titik akses nirkabel dengan memakai mode bridge.

Dalam rangka untuk menghubungkan mereka dengan modus jembatan, semua router nirkabel harus mendukung fitur ini dan dikonfigurasi untuk bekerja pada mode bridge. Berikut penjelasan lengkapnya :

1. Mengubah alamat IP


  • Semua TP-LINK router menggunakan IP. 192.168.1.1 sebagai alamat IP standar mereka, sebelum menghubungkan mereka, sebaiknya mengubah salah satu alamat untuk satu sama lain untuk menghindari konflik alamat IP.
  • Dan silakan cek dan catat alamat MAC dari router sebelum Anda mengkonfigurasi mereka.
  • Buka web browser dan ketik alamat IP dari router (default 192.168.1.1) ke dalam address bar dan kemudian tekan Enter.
  • Ketik username dan password ke halaman login, username dan password default admin keduanya.
  • Pilih Jaringan-> LAN pada sisi kiri, dan kemudian mengubah alamat IP dari 192.168.1.1 ke 192.168.1.2.


2. Menghubungkan router dengan mode jembatan (Bridge)


  • Pilih Wireless-> Setting Wireless di sisi kiri, masukkan nama SSID untuk jaringan nirkabel dan pilih salah satu saluran.
  • Aktifkan pilihan Enable Bridge, dan ketik alamat MAC dari router nirkabel lain yang ingin Anda hubungkan pada kotak seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. (Anda perlu perhatikan alamat MAC dari router lain dan ketik ke dalam kotak)                                 
  • Simpan dan reboot router.
  • Hubungkan komputer Anda ke router pertama, dan ulangi Langkah 1 dan langkah 2, setelah reboot kedua dari dua router, koneksi nirkabel akan dibentuk.
  • Jika Anda menggunakan salah satu router sebagai router utama untuk menghubungkan ke Internet dan berbagi koneksi Internet, Anda sebaiknya menonaktifkan server DHCP pada router sekunder.

0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......