Translate

Tipe pertama orang pesimis

Bagi orang pesimis kehidupannya lebih banyak dikuasai oleh pikiran yang negatif, hidup penuh kebimbangan dan keraguan, tidak yakin pada kemampuan diri sendiri, kepercayaan dirinya mudah goyah dan mudah putus asa kalau menemui kesulitan atau kegagalan, selalu mencari alasan dengan menyalahkan keadaan dan orang lain sebagai proteksi untuk membenarkan dirinya sendiri, padahal di dalam dirinya dia tahu bahwa betapa rapuh mentalnya, orang pesimis lebih percaya bahwa sukses hanyalah karena kebetulan, keberuntungan atau nasib semata.

Tentu orang dengan sikap mental pesimis seperti ini, dia telah mengidap penyakit miskin mental, jika mental kita sudah miskin, maka tidak akan mampu menciptakan prestasi yang maksimal dan mana mungkin nasib jelek bisa dirubah menjadi lebih baik.


sepanjang pengalamannya menjadi konsultan menemukan bahwa bila para manajer dalam sebuah perusahaan telah kehilangan keyakinan untuk sukses, berkembang keputusan-keputusan yang makin tak menguntungkan perusahaan yang bersangkutan.

Dengan keyakinan-keyakinan negatif yang berkembang, mereka yang mengalaminya cenderung menyembunyikan diri, bahkan melarikan diri, tidak berani menghadapi tantangan, dan kurang menghargai kinerjanya sendiri.

Salah satu hal yang dapat menghambat optimisme seseorang adalah kecenderungan untuk menggeneralisasi suatu kejadian, yaitu menganggap bahwa hal yang terjadi saat itu (sukses, gagal, baik, buruk, dsb) dianggap berlaku untuk berbagai hal lainnya.

0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......