Translate

Connecting GeoVision Via Speedy for Sanex Modem

Untuk PC yang tidak dalam jaringan (Network)


Untuk Komputer dimana DVR Card terletak pada PC yang digunakan untuk mendial/konek ke internet ( koneksi bridge ) :
  1. Install dulu software Geovision dan CCTV kamera. kemudian masuk settingan Geovision (F9) > pilih general > contreng pada kanan atas tulisan "webcam server" tekan ok, Selanjutnya pada tombol ‘Network’ di kanan bawah, aktifkan fungsi ‘Webcam’. Pilih ‘OK’ saat ada pop-up windows yang keluar.
  2. Selanjutnya setelah terkonek ke internet, carilah IP address dari koneksi kita ke internet tersebut. Salah satu caranya yaitu dengan mengecek di www.whatismyip.com . Dari sana kita bisa tahu public IP address kita. Contoh IP address adalah : 125.162.12.49
  1. Dengan public IP address itu, maka dari computer lain, dengan mengetikkan IP tersebut sudah mampu menampilkan CCTV camera tersebut dari lokasi lain.
  2. Untuk koneksi speedy, paket yang 1 GB atau 50 Jam hanya akan mendapatkan dynamic IP address, artinya IP kita akan berubah-ubah setiap kali konek ke internet. Untuk unlimited speedy, kita akan mendapatkan Static Public IP address, berarti IP address kita tidak akan berubah ubah.
  3. Supaya kita tidak perlu mengetahui IP address kita ( untuk dynamic IP address) dan kita tidak perlu repot selalu mengecek IP address kita, ada baiknya mendaftarkan secara gratis di www.dyndns.com untuk mendapatkan nama site kita.
  4. Buka dyndns.com lalu daftar ( create account )
  5. Isilah semua kolom yang harus diisi pada registration form di dyndns.com
  6. Lalu setelah mendapatkan email konfirmasi dari dyndns, pilihlah menu : ‘Account’ dan pilih di ‘Add host Service’. Isilah nama domain yang dikehendaki, misalnya : mycompany.homelinux.net dsbnya.
  7. Selanjutnya download software : dyndns updater pada menu ‘Support’, cukup previous version 3.1.0.15 saja.
  8. Software yang sudah di download ini dijalankan di computer di mana terdapat card GV tersebut.
  9. Setelah semua dijalankan, maka lewat koneksi internet di tempat lain bisa dibuka dengan mengetikkan nama yang kita registerkan di dyndns saja. Misal : www.mycompany.homelinux.net, tanpa perlu mengetahui Public IP address kita.
PS. Cara di atas hanya untuk computer yang konek ke computer dengan bridge connection pada modem speedy, dan card GV terletak pada PC dimana kita gunakan utk mendial modem speedy tersebut.


Konek dengan PPPoE
Apabila kita menggunakan koneksi PPPoE ( koneksi umumnya bila kita menggunakan network dan computer yang terdapat DVR Card nya terletak di salah satu PC client), beberapa langkah yang perlu ditambahkan :
- Setting modem diubah ( umumnya IP modem adalah 192.168.1.1 ), terus masukkan username dan password yang digunakan.


- Contoh dibawah dengan menggunakan modem merk. Sanex. Hampir semua modem memiliki fasilitas ini, yaitu : Port Forwarding atau Virtual Server.


- Untuk Card Geovision, default port yang harus di set ke modem adalah Port 80, 4550, 5550 dan 6550 ( sesuaikan dengan kebutuhan anda ! ).


- Untuk card kodicom port yang digunakan adalah : 8080 dan 8081
- masuk ke advance (jika anda pakai modem sanex)
- pilih virtual server masuk kan "port" nya dan tekan "add"
- ketik di kolom ip address dengan ip PC anda.

untuk lebih jelas lihat gambar berikut :




















0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......