Translate

Yahoo mesengger Versi 8.1 Lebih Stabil dan Ringan

Dalam Berinteraksi di dalam dunia maya kita tidak asing lagi dengan istilah chatting,
Salah satu aplikasi chatting paling populer di Internet, terutama di Indonesia adalah Yahoo Mesengger. Meskipun banyak alternatif lainnya seperti Google talk, MiRC, Facebook dan lainnya, tetapi pengguna YM untuk chatting setahu saya masih lebih banyak.

Saat ini yahoo mesengger sudah mencapai versi 10, meskipun belum final. Tetapi tidak setiap versi baru lebih baik dan efektif daripada versi lama, termasuk yahoo mesengger.

yahoo_mesengger_2

Setelah sekian lama menggunakan versi 9 dan kemarin mencoba menggunakan versi 10 beta, saya sering mengalami masalah ketika menggunakan yahoo mesengger. Sering program yahoo mesengger tidak merespon dengan ( baik dengan mouse/keyboard = hang), meskipun kejadian seperti ini kadang hanya terjadi kurang dari satu menit, tetapi hampir setiap hari mengalami kejadian seperti itu.

Belum lagi ketika mencoba versi 10, ada aplikasi tambahan lainnya yang ikut di install yang sebenarnya tidak begitu penting, sehingga semakin menambah kinerja dan penggunaan CPU/Memori komputer. Selain itu, beberapa hari terakhir ternyata sering kejadian beberapa pesan ternyata tidak sampai. Hal ini tentu menjadi masalah, karena yahoo mesengger juga mendukung komunikasi antara rekan kerja.

Melihat kejadian seperti itu, akhirnya saya mencoba mencari informasi mengenai Yahoo Mesengger yang paling stabil dan cocok, terutama untuk sistem operasi windows XP. Saya mendapatkan beberapa pendapat bahwa versi 8.1 atau 7.5 lebih stabil dan ringan daripada versi 9, bahkan versi 10.

Jika kita download dari situs yahoo Mesengger langsung, maka yang tesedia adalah versi 9 atau versi 10 (versi terbaru), termasuk ketika membuka situs populer download.com. Selain itu, yang tersedia adalah download aplikasi yang mengharuskan installasi secara online. Sehingga hal ini sering merepotkan kita.

Alternatifnya kita mencari download program penuh yang bisa di install tanpa harus online atau koneksi ke internet. Berikut lokasi download yahoo mesengger versi final 8.1 dan 7.5 ( dari FileHippo.com) :

- Yahoo Mesengger 8.1.0.421 (8 MB)
- Yahoo Mesengger 7.5.0.814 (10 MB)

Jika ingin tetap mencoba atau menggunakan versi 9 final atau versi 10, maka installer offline bisa kita dapatkan dari situs filehippo berikut :
- Yahoo Mesengger 9.0.0.2162 ( 14.5 MB)
- Yahoo Mesengger 10 ( sekitar 16 MB)

Sebelumnya saya menginstall versi 7.5, yang relatif cepat dan ringan, tetapi ketika mencoba login beberapa kali tidak berhasil. Entah ada masalah apa. Akhirnya saya mengganti dengan versi 8.1 dan berhasil login. Setelah beberapa waktu menggunakan versi 8.1 ternyata lebih ringan, respon lebih cepat dan belum ada kejadian “hang” seperti sebelumnya.

0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......