Pengobatan Herbal Pecanduan Narkoba

Banyak yang telah beredar di masyarakat mengenai penyakit yang trend di kalangan anak muda. Untuk pemeriksaan, diperlukan data-data seperti jenis obat apa yang digunakan dan efeknya bagi tubuh kita. Walaupun efeknya bagi kesehatan sangat dibutuhkan atas pemberian indikasi tertentu.

• Studi Kasus
Berawal dari kumpul-kumpul bersama teman-teman kuliah Shinta (20) coba mengonsumsi obat-obatan terlarang seperti ineks dan sebagainya. Tetapi lama-kelamaan, ia mulai ketagihan dan ingin mencoba jenis narkoba lain, yakni shabu-shabu dan putaw.
Akibatnya, remaja yang baru menginjak usia dewasa ini ketagihan. Apabila satu dua hari tidak merasakan suntikan putaw, badannya terasa sakit dan lemas-lemas. Pada suatu malam yang nahas, Shinta terpaksa dibawa teman-temannya ke rumah sakit karena kelebihan dosis akibat penggunaan obat terlarang itu.

• Sisi Medis
Banyak yang telah beredar di masyarakat mengenai penyakit yang trend di kalangan anak muda. Untuk pemeriksaan, diperlukan data-data seperti jenis obat apa yang digunakan dan efeknya bagi tubuh kita. Walaupun efeknya bagi kesehatan sangat dibutuhkan atas pemberian indikasi tertentu. Kalau obat ibi disalahgunakan, dampaknya sangat buruk terhadap kesehatan secara fisik dan mental dengan dampak sosialnya. Beberapa kasus yang sering ditangani medis adalah overdosis biasanya karena putaw, yakni sejenis heroin atau morvin.
Biasanya pasien dating dengan tidak sadar. Pada fisiknya terdapat tanda bekas suntikan pada kaki dan tangan. Pertolongan pertama kita tentukan komplikasi

lain. Untuk memastikan apakah pasien ini keracunan narkoba, kita periksa dengan urinalitis lewat air seni ke laboratorium. Dari situ kita akan tahu penyebab keracunan pasien ini. Kita juga memeriksa organ-organ lain yang sering terkena komplikasi, yakni infeksi paru-paru, demam tinggi dan batuk keluar darah. Komplikasi lain adalah infeksi jantung bahkan bisa terserang HIV AIDS. Penanganan lainnya adalah lewat konsep holistik dan memerlukan bantuan dari berbagai pihak untuk membantu penyembuhan penyakit ini.

• Sisi Herbalisme
Penyakit ini memang sedang trend di kalangan remaja terutama di perkotaan. Penyakit ketergantungan obat narkoba memang disebabkan keracunan obat akibat ketergantungannya. Dilihat dari gejala, pengidap penyakit ini seperti badan terasa sakit sekali tidak karuan dan lemas-lemas. Selain itu, kondisi fisik dan mental pasien sering terganggu seperti gampang marah, sering teriak-teriak, badan berkeringat, seperti orang kesurupan karena badnanya sakit sekali dan sebagainya. Gejala seperti di atas menunjukan bahwa seseorang telah mengalami ketagihan narkoba. Dorongan serta dukungan keluarga sangat mempengaruhi kesembuhan pasien. Ramuan herbal pencahar yang mampu mengatasi gangguan ini di antaranya:

Pantangan:
Zat yang banyak mengandung asam-asaman.

Sumber: http://sehatherba.com

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......