Translate

Download Data Recovery Free Edition (MiniTool Power)

Sebagian besar kita sebagai pengguna komputer mungkin pernah mengalami kehilangan data, baik karena terhapus (delete), terformat, drive tidak terdeteksi, hardisk bad sector, rusak dan sebagainya. Kini bertambah lagi sebuah software recovery data yang bisa kita gunakan Gratis, dengan fitur yang cukup lengkap, yaitu MiniTool Power Data Recovery Free Edition.


Meskipun edisi gratis (Free Edition), tidak berarti kemampuannya dan fitur yang disertakan sedikit. Software ini mempunyai fitur yang tidak kalah dengan edisi berbayar, dan bisa kita gunakan gratis untuk penggunaan personal dan non commercial ( komputer rumahan ). Bahkan dibanding software (gratis) sejenis lainnya, fitur MiniTool Power Data Recovery Edition tergolong lengkap.


Fitur-fitur utama

Berikut beberapa fiturnya:

  • Undelete Recovery, Untuk mengembalikan data yang sudah terhapus melalui tombol Delete atau SHIFT+Delete. Mendukung berbagai file sistem, seperti FAT12, FAT16, FAT32, VFAT dan NTFS.
  • Damaged Partition Recovery, Untuk menyelamatkan data dari hardisk atau media penyimpan yang rusak atau tidak bisa di akses.
  • Lost Partition Recovery, untuk menyelamatkan atau recovery data dari partisi yang hilang atau terhapus.
  • Digital Media Recovery, untuk menyelamatkan data yang ada di berbagai edia penyimpan seperti memory card, flash drive (flashdisk), mp3 player, digital camera, iPod dan lainnya. Jenis data yang akan di recovery terfokus pada file audio, foto/gambar, dan file-file video.
  • CD/DVD Recovery, untuk melakukan recovery data dari keping CD atau DVD yang sebagian telah rusak,tergores atau tidak terbaca, termasuk recovery dari DVD-RW / CD-RW yang sudah di lakukan quick format.


Perbedaan dengan versi berbayar

Selain edisi gratis (Free Edition) terdapat beberapa edisi berbayar. Jadi apakah edisi gratis ini mencukupi kebutuhan kita ? Jika kita gunakan untuk keperluan sehari-hari, edisi gratis saja sudah cukup. Perbedaan dengan versi berbayar bukan suatu hal yang vital bagi kebanyakan pengguna. Seperti misalnya recovery untuk Dinamic Disk Volume ( biasanya hardisk untuk server), Untuk windows server, serta untuk penggunaan komersial. Jika tidak memerlukan fitur-fitur berbayar tersebut, maka edisi gratis sudah mencukupi, karena kemampuan recovery juga sama.

Selain itu, satu hal yang tidak tersedia di versi gratis adalah fitur untuk menyimpan posisi atau daftar hasil scan ketika selesai melakukan scan. Fitur ini memungkinkan kita menyimpan dan membuka hasil scan sebelumnya dan tidak perlu melakukan scan ulang. Tetapi fitur ini bukan suatu kebutuhan yang vital, karena kita bisa melakukan scan ulang jika ingin melakukan recovery lagi, meski ini kadang memerlukan waktu agak lama.


Download dan Installasi

Satu hal yang penting, ketika ingin menginstall software recovery semacam ini, sebaiknya jangan di install di drive yang akan di recovery. Jika memungkinkan install saja di Flashdisk atau media terpisah dari hardisk, sehingga mencegah tertumpuknya data dengan program yang di install, yang bisa berakibat data tidak bisa di selamatkan lagi.


Setelah download dan install, setiap menjalankan program ini, ada pemberitahuan bahwa software ini gratis asal bukan untuk komersial. Beri tanda cek pada tulisan I am a home user,… kemudian klik tombol Launch Power Data Recovery Free Edition. Mungkin sedikit menjengkelkan karena setiap membuka harus melakukan hal ini, tetapi untuk versi gratis dengan fitur yang cukup banyak, sepertinya hal ini tidak begitu masalah.


Software ini dapat digunakan di sistem operasi Windows 2000, XP, 2003, Vista, 2008 dan Windows 7, baik 32bit atau 64bit. Untuk menjalankan juga tidak memerlukan spesifikasi komputer yang tinggi, meskipun dengan processor/CPU beberapa tahun lalu (sekelas pentium) dan RAM 64 MB saja sudah bisa menggunakan program ini. Software ini juga mendukung tipe IDE/SATA/SCSI, sehingga cocok untuk pengguna rumahan seperti kita.


Download MiniTool Power Data Recovery Free Edition (5.6 MB)


0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......