Translate

Mengenal Root Android

Me-Root itu memiliki arti mengupdate ROM Handphone/Hardware Android anda dengan ROM yang telah dimodifikasi. Hal tersebut sama halnya dengan istilah "Jailbreak" pada iOS di IPHONE, sedangkan pada Handheld berOS Android hal tsb dinamakan "Rooting".

Dibawah ini akan coba saya jabarkan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari proses "ROOTING" tersebut :


Anda memiliki "FULL CONTROL" terhadap sistem yang ada didalam OS Android itu sendiri.

Yang dimaksud dengan "FULL CONTROL" disini adalah anda bisa melakukan penggantian "core system files" dengan file alternatif sesuai dengan keinginan anda sendiri, sebagai contoh, anda bisa mengganti "themes", "bootloader", dan aplikasi inti yang dapat di"customize" yang lain.

Anda bisa menambahkan "EXTRA APPLICATION" didalam Android OS anda sehingga lebih kaya fitur

Dengan dilakukannya proses Rooting tersebut anda juga bisa menambahkan beberapa fitur yang memang tidak dihadirkan oleh produsen/pabrikan pada awalnya. Sebagai contoh adalah fitur LIVEWALLPAPER (dalam case ini, Samsung Galaxy Spica emang pada awalnya Samsung sengaja tidak memberikan fitur tersebut, tetapi syukur dengan adanya rooting, fitur tersebut dapat dinikmati oleh para pengguna Galaxy Spica)

Sebagai contoh lain adalah fitur "multitouch" dan "pinch to zoom" yang hanya ada pada handheld2 tertentu saja. Tetapi dengan adanya root maka anda dapat menikmati fitur tersebut (ex: Samsung Galaxy Spica, HTC Hero)

Contoh yang lain lagi adalah fitur "Tethering" yang pada awalnya hanya dikhususkan bagi para pengguna HH dengan OS Froyo tetapi lagi-lagi dengan rooting anda bisa menikmati fitur tersebut walau OS anda "hanya" Eclair. Dan masi banyak lagi fitur2 tambahan yang bisa anda nikmati dengan adanya proses rooting tsb

Anda bisa menjadikan Android OS anda menjadi jauh lebih "POWERFULL"

Dengan melakukan Root atau Rooting Android maka Anda bisa memberikan kekuatan baru ke Ponsel Android anda, sebagai contoh sederhananya adalah anda bisa menginstal Aplikasi di SD Card (meski fitur ini telah ada di Android 2.2 Froyo) karena dengan "memindahkan" file instalasi aplikasi ke SD anda akan mendapatkan ruang bagi internal memory yg lebih lega sehingga tidak menggangu performance dari OS Android anda, sampai kepada fitur-fitur lainnya yang bisa membuat handphone Android kamu lebih powerfull (sebagai contoh adalah "overclocking CPU", install "lagfix", hingga customize ROM bawaan dari pabrik)

Tentunya hal-hal diatas juga memiliki konsekuensi yang harus ditanggung, diantaranya adalah :

1. "VOID" nya garansi dari pabrik
2. Kerusakan yang menjadi tanggung jawab anda sendiri (Tetapi menurut saya hal tsb malah menjadikan anda semakin "mau" belajar dan mandiri
3. Adanya kemungkinan terjadinya "Bricked" atau "Matot" alias Mati Total.
Bagi yang tidak tahu apa itu Root Android , Root adalah memasuki System pada Android . Contohnya anda mempunyai Rumah , anda tidak bisa memasuki ruang bawah tanah yang belum anda buat (Sebelum Di Root) dan setelah anda membuat Ruang bawah tanah maka anda bisa mengakses Ruangan tersebut (Sesudah Di Root ) .

Dengan melakukan root pada android, anda dapat memindahkan Aplikasi Ke SD Card , mengganti Font , Modding Android , dll. Dengan aplikasi Universal Androot ini anda dapat meroot dengan hanya sekali klik pada Tombol Root pada aplikasi .

Tetapi kekurangan aplikasi ini hanya 1 , tidak bisa meroot Android yang menggunakan Operating System 2.3 / Gingerbread keatas , jadi yang bisa diroot hanya OS 1.5 / Cupcake - 2.2 / FroYo / Frozen Yoghurt .
Silahkan simak Tutorialnya .

Install aplikasi Universal Androot
a9vxaq127f1j.jpeg


Install Selesai , buka Aplikasi tersebut.
edpk079l1op0.jpeg


Klik Tombol Root, dan Android anda akan mereboot sendiri.
bel8zkg8nqvi.jpeg


Silahkan cek pada aplikasi anda , apabila sudah terinstall SuperUser , selamat ! Android anda sudah diRoot.
sam8miucg26y.jpeg

0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......