Cara Setting DHCP DVR untuk Online CCTV

Di review sebelumnya, secara Defaut mode DVR IP address diatur pada mode static atau disebut juga manual. Hal ini untuk menghindari berubahnya IP address ketika cctv online. Perubahan IP address pada DVR akan menyebabkan DVR tidak bisa diakses via internet, dikarenakan port yang sebelumnya telah di buka menjadi tertutup kembali karena IP address telah berubah.


Tetapi adakalanya DVR CCTV harus menggunakan mode DHCP supaya dapat terhubung ke internet. sempat pusing karena ini, masalahnya bagaimana bisa DVR ini dilihat secara kontinu jika setelah di posisikan DHCP dan sudah bisa open internet lalu di kemudian hari terdapat kendala sehingga dari

Router atau PC Router, DVR dan Modem ADSL terputus sehngga mengakibatkan berubahnya ip di jaringan saat terhubung kembali untuk yang kesekian kalinya biasanya IP addressnya akan berubah. Karena itulah disebut dengan Dynamic.

apa itu DHCP ?
 DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) adalah server penyedia IP Address. DHCP server inilah yang akan memberikan IP address ke setiap device yang terhubung. DHCP merupakan implementasi koneksi internet zero configuration, dimana device yang terhubung tidak harus disetting ulang setiap kali terhubung kesuatu jaringan. Device yang terhubung bisa laptop, smartphone, ataupun DVR. Setiap device jaringan yang terhubung ke server DHCP dapat dilihat beserta IP address yang digunakan.

Pada router tertentu ada fitur DHCP reserved. Fitur ini berfungsi untuk mencadangkan atau mengunci satu IP address dengan device tertentu yang dikehendaki. Caranya adalah dengan memasangkan MAC address suatu device dengan IP address yang diinginkan.


DHCP bisa di-on atau di-off kan, tergantung desain jaringan yang digunakan. Biasanya dalam satu jaringan hanya ada satu server DHCP. Jumlah maksimum device yang terhubung dapat ditentukan dengan cara mengatur alokasi IP Address yang diberikan. Menu DHCP biasanya dapat ditemukan dibawah menu SETUP NETWORK SETTINGS.

 disimpulkan dari berbagai artikel  Cara Setting DHCP DVR untuk Online CCTV dan semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......