Cara Merawat Printer Laser dan Printer Tinta

Tidak dapat dipungkiri PRINTER adalah salah satu alat bantu manusia yang harus ada di setiap kantor selain KOMPUTER dan menjadi hal yang merepotkan jika apabila PRINTER yang kita punyai lagi "ngambek" untuk melakukan tugasnya, maka dapat dipastikan akan menghambat kinerja kita.


Berikut ini sedikit tips bagaimana kita merawat printer agar awet :

Gunakan printer sesering mungkin, jangan sampai printer tidak digunkan sama sekali. Printer inkjet yang dibiarkan lama akan menyebabkan tinta di head cartridge kering, sehingga akan menyumbat proses pengeprint-an.

Manfaatkan Clean Head pada printer secara berkala untuk tetap menjaga tinta keluar dengan lancar.

Jagalah kebersihan printer secara teratur, jangan sampai ada benda asing yang masuk sehingga menyebabkan printer macet dan tidak awet.

Matikan printer dengan tombol power, agar posisi cartridge kembali ketempat semestinya. Maka dari itu jangan membiasakan mematikan printer melalui stop kontak.

Pastikan kertas sesuai dengan printer. Kondisi kertas harus sesuai tidak terlalu tipis atau terlalu tebal, dan yang terpenting kertas tidak kusut agar printer tetap awet dan tahan lama.

Gunakan tinta refill yang direkomendasikan agar hasil cetakan printer tetap berkwalitas.

Segera isi ulang tinta jika sudah menunjukkan tanda habis. Tinta yang kosong akan menyebabkan tersumbatnya head cartridge.

Disarankan tidak membongkar casing printer jika belum ahli, karena kesalahan sedikit akan menyebabkan kerusakan.

Jangan menyentuh chip cartridge dengan tangan, karena dapat mempengaruhi aliran listrik statis dan mengganggu komponen tersebut.

Setelah selesai digunakan jangan biarkan printer terbuka begitu saja, selalu tutup printer dengan pelindung (cover) plastik agar kotoran serta debu tidak menempel ke printer.

Jika terjadi masalah teknis usahkan jangan melakukan perbaikan sendiri karena memang setiap printer ada batas limit silahkan hubungi vendor perbaikan PRINTER.

Semoga Bermanfaat ^___^

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......