Translate

Mengenal Port Forwarding

Dalam Teknologi sekarang Port Forwarding adalam menu modem yang berguna untuk membuka port yang banyak di gunakan dalam system CCTV



Ports: Aplikasi yang berjalan pada TCP / IP membuka koneksi ke komputer lain menggunakan sesuatu yang disebut port. Ports mengijinkan beberapa aplikasi untuk tinggal di satu komputer - semua berbicara TCP / IP. Pelabuhan adalah himpunan bilangan lain SETELAH standar alamat IP. Aplikasi sering menyembunyikan nomor port ini untuk mengurangi kompleksitas TCP / IP. Contoh: layanan web (HTTP) berada pada port 80 secara default. Untuk mencapai situs web ini, Anda bisa mengetik http://www.homenethelp.com:80 ke browser Anda. 80 adalah nomor port default untuk protokol HTTP sehingga mengetik itu tidak perlu. Ada 65.535 tersedia port. Berikut ini adalah daftar dari beberapa 'port terkenal'.

Port Forwarding: Sebuah broadband router atau NAT lain aplikasi (seperti ICS) menciptakan firewall antara jaringan internal dan internet. Firewall menjaga lalu lintas yang tidak diinginkan dari internet jauh dari komputer LAN Anda. Sebuah 'terowongan' dapat diciptakan melalui firewall anda sehingga komputer di internet dapat berkomunikasi dengan salah satu komputer di LAN Anda pada satu port. Hal ini berguna untuk menjalankan web server, game server, ftp server, atau bahkan video conference. Hal ini disebut port forwarding. Salah satu komputer Anda dapat menjalankan server web (port 80), sementara komputer lain dapat menjalankan server FTP (port 23) - baik di alamat IP yang sama.
DMZ: Ini adalah fitur yang disertakan pada beberapa router tetapi tidak di Internet berbagi perangkat lunak. Sebuah DMZ memungkinkan satu komputer di LAN Anda untuk mengekspos SEMUA dari pelabuhan ke Internet. Ketika melakukan hal ini, komputer yang terekspos tidak lagi 'di belakang' firewall.

Port Forwarding vs DMZ
Sebuah DMZ adalah jauh lebih mudah untuk mengatur port forwarding tapi daripada mengekspos seluruh komputer ke Internet. Kadang-kadang TCP / IP aplikasi membutuhkan konfigurasi IP yang sangat khusus yang sulit untuk mengatur atau tidak didukung oleh router Anda. Dalam kasus ini, menempatkan komputer di DMZ adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan aplikasi bekerja. Menempatkan komputer di DMZ harus dianggap 'sementara' karena firewall anda tidak lagi mampu memberikan keamanan apapun untuk itu.
Port forwarding dapat kadang-kadang sulit untuk mengkonfigurasi, tetapi menyediakan cara yang relatif aman menjalankan server dari belakang firewall. Karena hanya satu port (atau serangkaian kecil port) diekspos ke Internet, komputer lebih mudah untuk mengamankan. Selain itu, port forwarding memungkinkan Anda untuk menjalankan beberapa jenis server dari berbagai komputer di lan. (lihat diagram di atas)
Banyak broadband router port forwarding khusus layar konfigurasi untuk aplikasi standar (FTP, WWW, Mail, dll) dan layar khusus untuk aplikasi kustom 0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......