Source Aplikasi Ujian Berbasis CBT Web

Download Source code Aplikasi Ujian CBT berbasis Web Gratis. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman framework codeigniter dan database yang digunakan aplikasi ini yaitu database mysql. Aplikasi ini dikembangkan dan dibagikan gratis oleh BeeSmart di akun githubnya dan tentunya gunakanlah sourcecode aplikasi ini dengan baik dan bijak.


Beesmart merupakan aplikasi pendidikan Computer Based Test (CBT).Aplikasi ini bertujuan agar siswa dapat terbiasa dengan pelaksanaan CBT UNBK.Sehingga bisa dikatakan bahwa aplikasi ini dapat digunakan sebagai simulator UNBK. Aplikasi BeeSmart ini memiliki tampilan CBT mirip sekali dengan CBT Puspendik. Hanya saja pengaturan atau settinganya menggunaka aplikasi XAMPP yang dikonfigurasikan mirip dengan CBT Puspendik,


Source code Aplikasi ini sudah dilakukan testing dan hasilnya dapat berjalan dengan baik meskipun memang ada beberapa bug yang harus diperbaiki lagi dan disempurnakan lagi dan juga bisa ditambahkan lagi fitur baru yang memang belum ada dalam aplikasi ini agar aplikasi ini menjadi semakin baik.

Sistem Requirement :
Bahasa : PHP 5.6
Database : MySQL/MariaDB
Server : Xampp

Panduan Instalasi :
Download dan Instal Aplikasi Xampp di Komputer
Ekstrak file menggunakan aplikasi WinRAR
Copy folder cmssekolahku, lalu paste ke folder htdocs
Aktifkan Apache dan MySQL pada Xampp
Buka browser, lalu buka alamat localhost/phpMyAdmin
Buat database baru dengan nama beesmartv3
Import database aplikasi ke dalam database beesmartv3.sql
Jalankan project dengan ketik localhost/cbt2021/panel/pages/login.php
Login dengan email : admin, password : admin
Selesai.

Link Download :
Klik salah satu link di bawah ini.
[GoogleDrive] | [MediaFire]

Source Code aplikasi ini bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk menyusun tugas sekolah, tugas akhir, skripsi yang sedang kamu kerjakan atau bisa juga bisa sebagai bahan belajar tentang bagaiamana cara membuat dan cara kerja aplikasi ini dan berikut beberapa screenshot aplikasi ini ketika dijalankan.



0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......