Translate

Mitos Sekularisme: Agama dan Politik adalah Saling konstitutif part 3

Islam dan Politik Sphere

Wahai manusia! Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu dari seorang pria dan seorang wanita, dan telah membuat Anda ke dalam berbagai bangsa dan suku supaya kamu saling kenal

[Quran 49:13].

Dan semoga ada di antara kamu sekelompok orang yang mengundang untuk kebaikan, mendorong yang benar dan melarang apa yang salah; itu adalah mereka yang sukses
[Quran 3:104].

Dua ayat dari Al-Qur'an yang disebutkan di atas dan satu dengan yang saya mulai bab ini membuat dua hal penting: 1). Keragaman merupakan konsekuensi dari desain ilahi dan 2). Muslim memiliki peran etis untuk bermain di ruang publik. Ayat-ayat 3:104 menurut pendapat beberapa ulama Muslim adalah panggilan Quran bagi partai politik untuk muncul dan memainkan peran normatif dalam lingkup publik. Saya telah menyatakan bahwa misi Islam / Muslim di Barat dapat menjadi hati nurani moral masyarakat bebas. Tujuan partisipasi Muslim di Barat, terutama politik Amerika harus mendorong apa yang benar dan melarang apa yang salah daripada mencoba memajukan agenda geopolitik Dunia Muslim [ii.]
sumber-sumber Islam mengenali perbedaan ras dan etnis dan bahkan agama dan penganjur budaya inklusi dan kesetaraan. Namun, ada juga sumber yang meminjamkan diri ke politik eksklusif. Perhatikan ayat-ayat berikut:

Mereka yang percaya (dalam Al Qur'an), dan mereka yang mengikuti Yahudi (kitab suci), dan Kristen dan Sabian, - setiap orang yang beriman kepada Allah dan Hari Akhir, dan melakukan perbuatan baik, akan mendapat pahala mereka dengan Tuhan, pada mereka harus takut, tidak akan mereka bersedih hati (Al-Quran 2:62 dan 5:69).

Dan jika seseorang mencari agama selain Islam, tidak pernah akan diterima darinya, dan ia merupakan salah satu yang merugi di akhirat (Qur'an 3:85).

Hari ini Muslim liberal dan radikal terbagi atas yang di atas dua ayat harus menentukan hubungan Muslim dengan komunitas-komunitas iman lainnya. Ayat pertama adalah inklusif dan jelas menunjukkan bahwa mereka yang adalah orang-orang yang baik tidak perlu khawatir. Dan jika seseorang memperlakukan kata "dan" sebagai set memisahkan orang, Muslim dan Kristen ... dan mereka yang melakukan perbuatan baik, seorang pun bisa membantah bahwa ateis yang melakukan perbuatan baik, seperti membela keadilan, membantu masyarakat miskin dll, mungkin tidak perlu takut. Ini status kesetaraan moral yang mendasar dari semua orang bisa menjadi dasar untuk kesetaraan politik dalam masyarakat yang multikultural multi-agama.

Tapi Muslim radikal yang percaya bahwa hanya agama Islam memiliki kebenaran dan hanya muslim yang baik adalah orang baik, bergantung pada 3:85 eksklusif berpendapat bahwa tidak hanya sumber utama untuk menentukan hubungan Muslim-non-Muslim, tapi juga abrogates baik 2:62 dan 5:69. Beberapa pemimpin Muslim di Dallas, Texas sekarang objek untuk berbicara di sana karena saya pernah menolak gagasan tentang pembatalan sumber Alquran yang radikal tidak suka dengan menyatakan bahwa, satu-satunya alasan mengapa Allah mengulangi 2:62 di 5:69 adalah untuk memastikan bahwa fanatik tidak menggunakan 2:62 3:85 untuk membatalkan. Bagaimana membatalkan satu ayat dua ayat dari sumber yang sama maksud saya. Muslim harus menyadari bahwa tidak hanya mempengaruhi politik Islam, tetapi juga politik Islam adalah bentuk apa.

Hari ini sekali lagi Islam telah menjadi bahasa etis Dunia Muslim. Islam tidak hanya akan memandu wacana Islam publik tetapi juga konsep Islam tentang apa yang politik etis. hari ini Irak telah berhasil membuat Presiden Bush seorang penganjur demokrasi Islam. Eropa Muslim memastikan bahwa kebijakan luar negeri Eropa saldo sikap AS 'pro-Israel di Timur Tengah. Sebagai umat Islam menjadi kekuatan politik di Amerika, mereka pasti akan berusaha untuk mendefinisikan kembali peran agama dalam politik Amerika. Saya hanya berharap bahwa inklusivis dan bukan pemahaman Islam eksklusif Amerika bentuk politik Islam. Saya harap 2:62 menang atas 3:85 dan bahwa umat Islam berusaha untuk meniru Gubernur Cuomo dan tidak Kongres Souder.

kesimpulan

Alasan mengapa mitos sekularisme sangat berharga bagi modernitas tidak potensinya untuk memisahkan agama dan politik, tetapi potensinya untuk memajukan kerangka kerja untuk menghadapi keragaman agama dalam kondisi kekuasaan yang tidak setara. Dalam masyarakat homogen sempurna, tidak peduli apakah negara dipengaruhi oleh agama atau tidak. Hanya ketika ada komunitas iman lain, atau penafsiran lain dari iman yang sama bahwa negara bisa menjadi instrumen penindasan agama di tangan mayoritas. Tapi agama menyamar sebagai kepentingan nasional atau alasan sekuler bisa bermain malapetaka dengan hak-hak minoritas.

Sebagai agama menjadi lebih tegas, dan fanatik agama menjadi lebih mahir "memainkan sistem" maka jaminan konstitusional menjadi tidak berarti jika bahkan konstitusi Mahkamah Agung bisa dicurangi. Di Barat modern, contoh terbaik dari kebebasan dan perlindungan agama minoritas telah datang di bawah pemerintahan demokrasi sekuler, dalam pengalaman Islam sama telah terjadi di bawah pemerintahan Islam. Hari ini karena semua pengalaman kebangkitan agama kita harus menemukan cara untuk menjamin kebebasan beragama tanpa proscribing lingkup agama. Akhirnya nasib minoritas adalah pada belas kasihan orang-orang yang tercerahkan di antara mayoritas dan bersedia untuk mematahkan barisan dengan jenis mereka untuk berdiri untuk kesetaraan dan keadilan bagi semua. Sistem hanya aman selama kita berusaha sehari-hari untuk menjaga mereka tetap aman.

by ww.ijtihad.org.
0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......