Download AOMEI BACKPPER HDD

Kini untuk urusan backup atau kloning sistem atau hardisk bukan suatu hal yang sulit dan mahal. AOMEI technology, salah satu vendor software yang berhubungan dengan hardisk (media penyimpanan) telah menyediakan software gratis untuk melakukan backup, restore, clone (kloning) sistem, namanya AOMEI Backupper.

AOMEI Backupper merupakan program gratis dengan memberikan 4 fitur utama, yaitu Backup, Restore, Clone dan Utilities. Berikut beberapa penjelasan lebih detail fitur-fitur software ini:
  • Backup, untuk mencegah kehilangan data, mencakup 3 fungsi, yaitu System Backup untuk melakukan backup file sistem (windows) termasuk aplikasi didalamnya, Disk Backup untuk melakukan backup seluruh hardisk, usb flasdisk, eksternal hardisk termasuk MBR-nya (Master Boot Record) dan Partition dan Volume Backup, untuk melakukan backup satu partisi
  • Restore, untuk mengembalikan sistem yang dalam keadaan bermasalah (tidak bisa booting, file sistem rusak, akibat virus dsb) ke keadaan sebelumnya(normal) dari data yang sudah di backup. Mencakup System Recovery, Disk and Partition Recovery dan Selective File Restore, untuk memilih file tertentu yang di restore.
  • Clone, untuk melakukan kloning data atau hardisk, bermanfaat ketika ingin mengganti hardisk, memindah sistem operasi dan lainya, Mencakup Partition Clone untuk kloning datu partisi dan Disk Clone untuk kloning seluruh hardisk
  • Utilities yang merupakan fitur tambahan, mencakup beberapa fitur, seperti :
    • Check Image, untuk memeriksa integritas data backup
    • Create Bootable media, untuk membuat bootable dari CD/DVD atau USB Flashdrive
    • Explore Image, untuk membuka dan melihat-lihat isi file backup (image) yang sudah dibuat
Fitur backup yang disediakan software ini juga disertai dengan berbagai opsi lainnya seperti keamanan (enkripsi), kompresi data, Incremental & differential yang berarti backup berikutnya tidak harus dilakukan ulang dari awal, tetapi hanya menyimpan perbedaan yang ada, sehingga bisa menghemat hardisk. Selain itu, disertai juga backup dengan layanan VSS (Volume Shadow copy Service) bawaan windows, sehingga proses backup dapat dilakukan meski kerjaan komputer sedang dilakukan.

aomeiI-backupper

Software ini juga relatif kecil dibanding software sejenis lainnya yang sampai ratusan MB besarnya. Tersedia dua pilihan (ukuran) download untuk pengguna Windows, yang satu yang berukuran 14 MB (khusus untuk Windows 7/8 and Server 2008 R2/2012), dan yang berukuran sekitar 52 MB untuk Windows XP/Vista/7/8/ and Server 2003/2008/2011/2012. Poin plus lainnya bahwa software ini merupakan full version dan free (gratis) untuk home users dan commercial users, sebuah lisensi yang jarang didapatkan untuk software-software gratis lainnya.
Selain versi installer untuk windows, tersedia juga versi bootable CD/DVD untuk melakukan restore maupun kloning hardisk. Bagi yang ingin mencoba, silahkan langsung menuju halaman Download AOMEI Backupper

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......