Translate

Instal ulang atau Repair Windows 8 Komputer Menggunakan "PC Reset" dan "Refresh PC" Options

Hampir semua pengguna Windows menginstal dan menguji perangkat lunak baru, game, dll secara teratur dalam sistem komputer mereka. Ada juga pecinta kustomisasi banyak yang suka menginstal tema baru, transformasi paket di komputer mereka untuk mengubah Windows terlihat-n-merasa.

Sering kali ketika kita menginstal semacam hal, sistem komputer kami mulai melambat dan kita mulai menghadapi masalah dan pesan kesalahan acak. Kadang-kadang mungkin karena file sistem hilang atau rusak atau nilai Registry yang salah. Banyak kali kita bisa memperbaiki masalah semacam ini dengan menguninstall software ini atau transformasi paket bermasalah seperti yang diberikan di sini dan di sini tapi Windows kadang-kadang menginstal ulang mungkin pilihan terakhir yang harus dilakukan.

Memformat hard disk dan menginstal ulang Windows segar adalah solusi pamungkas untuk memperbaiki hampir semua masalah PC tetapi memerlukan beberapa waktu keahlian dan berharga karena Anda harus terlebih dahulu menginstal Windows dan kemudian Anda akan harus menginstal ulang driver perangkat, perangkat lunak favorit, games, dll Oh ya, Anda juga harus menyesuaikan semua pengaturan Anda lagi.

Jika Anda menggunakan Windows 8 OS baru, di sini adalah sesuatu informasi yang menarik bagi Anda. Meskipun banyak pengguna Windows 8 mungkin menyadari hal ini fitur built-in tetapi ada banyak orang yang tidak tahu tentang hal itu. Jadi hari ini di tutorial ini, kita akan berbagi langkah-langkah sederhana dan informasi tentang fitur built-in dingin Windows 8 yang membantu Anda dalam menginstal ulang atau memperbaiki Windows dengan cepat dan mudah.

Sebenarnya Microsoft telah memperkenalkan 2 fitur baru di Windows 8 yang disebut:

    Reset PC
    Refresh PC

    Cara Menggunakan "PC Reset" Option di Windows 8?

"PC Reset" fitur mirip dengan "Reset ke Default" atau "Kembalikan Pengaturan Pabrik" fitur ditemukan di ponsel dan tablet. Fitur ini menghapus segala sesuatu dari PC Anda dan menginstal ulang Windows 8 dari awal. Jadi jika Anda menggunakan fitur ini, pastikan untuk mengambil cadangan dari data penting Anda terlebih dahulu.

Atur ulang PC pilihan segalanya menghapus dari komputer Anda termasuk dokumen pribadi, pengaturan dan aplikasi Metro gaya. Ini pertama format partisi hard drive dan kemudian menginstal ulang Windows segar. Setelah Anda menggunakan pilihan ini, Anda akan mendapatkan Windows baru mutlak seperti yang Anda mendapatkannya saat Anda membeli komputer Anda atau ketika Anda menginstal Windows 8 untuk pertama kalinya.

Untuk menggunakan pilihan ini, ikuti langkah-langkah sederhana:

1. Pindahkan kursor mouse Anda ke pojok kanan atas untuk menunjukkan Bar Mantra. Atau, Anda dapat menekan tombol Win+C bersama-sama untuk mengaksesnya.

2. Sekarang klik pada Settings dan kemudian klik pada "Change PC settings" pilihan.

Change_PC_Settings_Windows_8.png


3. Ini akan membuka Metro Kontrol Panel layar baru. Klik pada tab "General" dan di sisi kanan jendela, Anda akan melihat "Remove everything and reinstall Windows" option.

Advanced_Startup_Options_Windows_8.png
4. Klik tombol "Get started" dan Windows akan menampilkan ulang Wizard PC.

Reset_Windows_8_PC.png



5. Cukup ikuti petunjuk yang diberikan pada layar Anda dan Windows 8 komputer akan diatur ulang ke pengaturan default yakni akan menginstal ulang Windows dari awal.

    Cara Menggunakan "Refresh PC" Option di Windows 8?

Jika Anda menghadapi masalah pada Windows 8 tetapi tidak ingin me-reset semuanya ke default, kemudian "Refresh PC" pilihan akan membantu Anda. Ini tidak menghapus segala sesuatu dari PC Anda. Ini reinstalls Windows tapi menyimpan file pribadi Anda, pengaturan dan aplikasi Metro gaya, sehingga Anda tidak akan kehilangan mereka jika Anda menggunakan pilihan ini.

Anda tidak perlu khawatir tentang data pribadi Anda dan aplikasi, "Refresh PC" pilihan otomatis akan mengurus mereka. Ini pertama salinan data Anda ke lokasi yang berbeda dan kemudian menginstal ulang Windows dari awal. Setelah menginstal ulang Windows, memulihkan data yang disalin. Jadi setelah menggunakan opsi ini Anda akan memiliki merek baru Windows 8 OS bersama dengan data pribadi Anda dan pengaturan.

Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah sederhana:

1. Mirip dengan "Reset PC" pilihan, yang "Refresh PC" pilihan juga hadir di Control Panel layar Metro baru. Jadi pertama-tama ikuti langkah 1-3 yang sama diberikan di atas untuk mengakses "General" tab hadir di layar PC Settings.

2. Sekarang di sisi kanan jendela, cari "Refresh your PC without affecting your files" pilih.

3. Klik tombol "Get started" dan Windows akan menampilkan wizard PC Refresh.

Refresh_Windows_8_PC.png


4. Ikuti petunjuk yang diberikan di layar dan akan memperbaiki Windows tanpa menghapus file Anda, pengaturan dan aplikasi.

    Cara Menggunakan "PC Reset" atau "Refresh PC" Pilihan Ketika Komputer Anda Tidak bisa Boot?

Sekarang satu pertanyaan muncul jika Anda Windows 8 komputer tidak dapat booting, bagaimana Anda mengakses "PC Reset" atau "Refresh PC" pilihan untuk menginstal ulang atau memperbaiki Windows 8? Berikut adalah jawabannya!

Windows 8 memungkinkan Anda untuk menggunakan kedua opsi ini dari layar pemecahan masalah juga yang ditunjukkan ketika Windows 8 tidak bisa boot. Its bagian dari boot loader baru maju atau layar kemajuan startup diperkenalkan pada Windows 8. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang hal itu dalam mengikuti topik:

Cara Akses dan Penggunaan Windows 8 Metro Boot Loader dan Advanced Boot Options?


0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......