Translate

Cara Mereset CCTV DVR



Digital Video Recorder yang satu ini memang sudah sangat terkenal di kalangan mengguna dan pemerhati CCTV. Selain harganya yang cukup ekonomis, fitur-fitur yang dihadirkan pun lebih relevan dibandingkan dengan DVR kelas atas lainnya.

Walaupun tidak asing di telinga kita, ternyata DVR tersebut menyimpan rahasia yang belum pernah atau sedikit dari kita yang mengetahuinya. Salah satunya cara hard reset DVR tersebut.

Kebanyakan dari kita me-reset atau kembali ke pengaturan awal (default pabrik) dengan menggunakan menu yang tersedia (password default “0000”). Tapi pernahkah kita temui kasus “lupa password” ? Solusi dari kebanyakan orang yaitu dengan membongkar casing dan melepas baterai CMOS. Akan tetapi hal tersebut sama saja tidak berarti atau sia-sia.

Kami mempunyai solusi jitu mengatasi hal tersebut yaitu dengan Hard Reset, langkah-langkahnya seperti dibawah ini :

1. Lepaskah penutup Digital Video Recorder bagian atas (casing DVR), dan cari chip resistor untuk mengatur ulang perangkat DVR tersebut.



2. Chip resistor tersebut biasanya diberi kode TP5/TP6 dan letaknya berada didekat IC CMOS, X-TAL, atau bahkan didekat port USB. Seperti ditunjukkan pada gambar dibawah ini :


                 
3. Lepaskan Power DVR dari aliran listrik (Adaptor DVR), kemudian hubungkan pendek/konsletkan resistor tersebut (TP5 dan TP6) dengan benda konduktor (kabel/kaki komponen.obeng). Sambil ditahan nyalakan DVR dengan menghubungkan lagi Power DVR (adaptor DVR) ke aliran listrik dan nyalakan tombol power DVR.


4. Setelah DVR menyala (proses booting) dan terdengar bunyi beep sekali, lepaskan segera benda konduktor (kabel/kaki komponen/obeng) pada TP 5 dan TP 6.

5. Tunggu Hingga Tampilan boot default reset dan tampilan menu mulai tampak.

Panduan PDF 2 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

2 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......