BITCOIN STANDARD

Seperti musim kemarau dan musim hujan, musim tanam atau musim kawin pada periodik tertentu adalah sebuah siklus. seperti fenomena alam Bitcoin juga mempuyai siklus pada pasar cryptocurrency yang biasa di sebut dengan BITCOIN HALVING.


Bitcoin Halving adalah event besar yang terjadi pada algoritma SHA256d pada jaringan bitcoin yang secara otomatis memotong imbal hasil bagi para penambang bitcoin setiap 4 tahun sekali. mengakibatkan peningkatan harga dari bitcoin itu sendiri disaat menjelang, disaat dan setelah siklus ini terjadi. secara garis besar siklus ini adalah suatu pertanda bahwa pasar crypto akan terjadi "bull market" atau kenaikan harga pasar crypto secara umum. Banyak pihak yang berspekulasi dan mulai berinvestasi ketika pasa crypto mendekati siklus bitcoin halving.


Ketidaktahuan bitcoin halving adalah salah satu kesalahan terbesar para trader pemula ketika memasuki pasar crytocurrency karena mereka tidak memiliki titik sebagai tanda waktu yang  tepat untuk masuk dan keluar market cryptocurrency sebagai bagian dari strategi efektif yang dapat digunakan. pada bull market di crypto dimana keseluruhan harga mengalami kenaikan yang signifikan dalam jangka waktu yang cukup lama, strategi yang paling efisien adalah dengan membeli dengan harga murah dan menyimpannya sampai waktu tertentu hingga market memiliki tanda "bear" atau penurunan harga yang bergerak implusif maka investor dapat segera menjual barang seluruhnya atau sebagian untuk mendapatkan keuntungan.


Siklus Bitcoin Halving memiliki kaitan dengan Bitcoin Dominance, Bircoin Dominance adalah tool untuk mengetahui berapa banyak pengaruh bitcoin pada alternative coin (altcoins) pada pasar cryptocurrency. chart ini dijadikan patokan untuk mulai berinvestasi coin selain bitcoin di pasar crytocurrency karena harga altcoins selalu berirama dengan harga bitcoin. Jika harga bitcoin naik maka altcoins juga akan naik dengan presentase yang lebih besar. begitu juga sebaliknya. hampir dipastikan 80% pergerakan harga altcoins mirip dengan bitcoin namun dengan kenaikan yang lebih implusif.



Ada sebuah korelasi dan hubungan antara bitcoin dan altcoin :

1. Harga Altcoin akan Naik jika Chart Bitcoin Dominance Turun dan Harga Bitcoin Stabil

2. Harga Altcoin akan Turun Jika Chart Bitcoin Dominance Naik dan Harga Bitcoin Naik

3. Harga Altcoin akan Stabil Jika Chart Bitcoin Dominance Naik dan Harga Bitcoin Stabil

4. Harga Altcoin akan Naik Implusif jika Chart Bitcoin Dominance Turun dan Harga Bitcoin Naik

5. Harga Altcoin akan Turun Implusif jika Chart Bitcoin Dominance Naik dan Harga Bitcoin Turun


Sedangkan apa yang dimaksud dengan Altcoin adalah token unitilitas yang terus berkembang dengan potensi keuntungan yang tak terbatas dan mimiliki resiko yang sangat tinggi dengan fungsi sebagai alat spekulasi. bisa dikatakan bahwa Altcoins adalah token yang dikembangkan oleh devolepment cryptocurrency dalam membangun sistem dari Defi (Decentralized Finance), Gamefi, Artificial Intelegence, Metarverse dan Utilitas lain di atas jaringan blockchain.


memahami bahwa market cryptocurreny adalah amrket yang penuh dengan sentimen merupakan suatu langkah awal untuk dapat memancing keuntungan dari market ini, hal ini harus dipahami market ini adalah market yang sangat baru sehingga struktur pasar masih belum efisien dan pola prilaku investor didalamnya sangatlah tidak rasional.




0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......