Translate

Filsafat Surat Al-Alaq (Sebuah Revolusi Ilmu Pengetahuan) Part 2

1. menyagkut masalah pendidikan ,

Metode Allah dalam memberikan kepercayaan pada manusia khususnya bernama Muhammad tentang keadaan Allah dan hubungan manusia dan alam semesta dengan teori kesadaran tentang ilmu penetahuan, Allah tidak memperintahkan Muhammad untuk mempercayai ke-ESA-an ,kekuasaan dan kebesaran Allah secara doktriner, secara paksa atau secara langsung,


karena sifat kepercayaan tidak dapat dipaksakan, tapi tumbuh melewati suatu pengalaman pribadi khususnya melalui ilmu pengetahuan itu, tumbuh kepercayaan dan selanjutnya berposes dengan tindakan. Jadi system pendidikan tauhid itu ialah ILMU > IMAN > AMAL dan bukan IMAN > ILMU > AMAL.


Bentuk pendidikan dengan pola mendahulukan iman sangat bertentangan denagn ajaran islam, system itu hanya melahirkan generasi irrasional, mereka tidak pernah mengetahui hakekat dan kegunaan dari kepercayaan yang diakuinya, apalagi untuk mengembangkannya, ibarat orang disuruh percaya bahwa makan itu bermanfaat tanpa melalui proses ilmu pengetuan mengenai makanan dan kesehatan.

Akibatnya mereka tidak akan mapu melihat kualitas makanan dan sejauh mana suatu makan yang baik dalam kadar tertentu dapat menjadi perusak organ-organ tubuh mungkin mereka akan memandang suatu yang dapat dimakan akan berakibat baik,karena rumus yang di sampaikan bahwa makanan itu bermanfaat bagi kesetabilan organ tubuh.


2. Menyagkut Filsafat dan Ilmu Pengetahuan,

Sementara ini banyak umat islam yang mengecam filsafat sebagai pengetahuan yang tidak ada hubungan antara islam dan pengetahuan, bahkan ada yang memandang filsafat sebagai pengethuan yang menentang islam. Dengan informasi diatasdapat diketahui bahwa pandangan itu keliru, karena justru filsafat merupakan pengetahuan awal yang diperintahkan Allah kepada Nabi Muhammad dengan Perintah “Bacalah” bukan “Katakanlah” (bacalah lingkungan sosialmu),

selanjutnya Allah menunjukkan pengetahuanya tentang kejadian penciptaan manusia. Dengan demikian sebenarnay pengetahuan dan filsafat merupakan alat atau landasan untuk memahami ilmu Allah, yang bersiafat Abstrak tanpa itu mustahil ilmu Allah dapat dipahami secara benar,filsafat dan wahyu sebenarnya sama mutlaknya sebagai penunjuk kehidupan.

Filsafat tidak akan mencapai puncak kebenarannya tanpa informasi wahyu, sedangkan wahyu tidak dapat dipahami oleh manusia tanpa pengetahuan filsafat.

Orang yang tidak setuju dengan filsafat dan memandang filsafat sebagai ajaran sesat, sebenarnya mereka buta akan pengetahuan filsafat itu sendiri.

Secara kaffah/menyeluruh. Ibarat seorang yang melihat keluarganya sakit jantung, kemudian dia di bawa ke dokter dan dua hari setelahnya pasien itu wafat, lantas kemudian pihak keluarga menyimpulkan bahwa ilmu kedokteran merupakan ilmu yang sesat, karena dapat mengakibatkan kematian bagi orang sakit, kalo ilmu itu bermanfaat dan mengandung rahmad,

seharusnya dapat menyembuhkan orang sakit, oleh karena itu ilmu kedokteran tidak diperlukan dalam kehidupan manusia dan wajib dihapus dalam lingkungan umat manusia.

Bab 1

Bab 3  0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......