Translate

Iman dan Diplomasi Publik di Tempat Kerja

Sembilan bulan yang lalu, sekitar 100 unik Delawareans berbagi pengalaman spiritual dan budaya. Mereka berpartisipasi dalam dialog tentang peran iman di Timur Tengah dan masyarakat Amerika. Sebuah delegasi Islam dan para ahli ilmu sosial dari Arab Saudi dan Mesir, bergabung dengan dua belas pemimpin dari berbagai komunitas iman - Katolik, Yahudi, Methodist, Islam, Hindu, Presbiterian dan Christian Fellowship - untuk terlibat dalam percakapan yang tidak difokuskan pada kesamaan dari iman mereka juga tidak pada perbedaan. Mereka bukannya merayakan peran yang dimainkan iman mereka dalam hidup mereka dan dalam kehidupan komunitas mereka.

Acara ini diselenggarakan oleh Gereja Presbyterian Westminster, komunitas orang percaya yang mengambil petunjuk dalam memahami Islam dan mengulurkan tangan untuk umat Islam. Saya mendapat kehormatan moderator acara ini dan saya bisa bersaksi tanpa ragu-ragu bahwa itu memang pengalaman mengaduk.

Duta besar warga negara selama tiga minggu tur di Amerika Serikat, dikoordinir oleh University of Delaware, Amerika terlibat sarjana, pemimpin agama, para pembuat kebijakan, dan mahasiswa untuk mengeksplorasi peran peningkatan iman dalam masyarakat kita. Mereka berusaha untuk berbagi dan menjelaskan pentingnya Islam dalam kehidupan mereka. Islam muslim merupakan individu dan identitas kolektif. Ini mendukung sosial dan politik mereka norma-norma dan secara umum bingkai tujuan hidup mereka. Hal ini terlihat dari pernyataan bahwa pengunjung dibuat.

Tetapi mereka juga menekankan keragaman pendapat dan praktek dalam masyarakat Muslim. Mereka mengakui adanya ketegangan tajam dan radikal dalam masyarakat Muslim hari ini, tapi mereka juga mengingatkan kepada para hadirin yang mayoritas Muslim mengikuti jalan tengah yang moderat.

Dua dari para ulama adalah dari kota suci Mekkah dan mereka berbicara tentang keragaman budaya, teologis keragaman dan moderasi dalam agama yang begitu khas dari Mekkah. Mereka mengeluh bahwa sekarang sedang dibayangi oleh lebih keras dan tidak toleran interpretasi Islam, yang dikenal secara luas sebagai Wahabism. Pesan yang berlebihan mereka sederhana - hanya ada satu Allah, setiap agama mengakui hal ini, dan bahwa Allah adalah Great.

Ulama Mesir menekankan pentingnya keadilan dan kesetaraan dalam hubungan Muslim-AS. Mereka menyatakan kesedihan atas kesulitan dengan kebijakan luar negeri AS, mengutuk ekstrimisme dan intoleransi di mana-mana dan meminta Amerika untuk tidak hanya bertujuan untuk toleransi tapi untuk saling menghormati.

Para ulama bertemu dengan beberapa kelompok di lembah Delaware. Di University of Delaware mereka bertemu dengan sekelompok besar siswa dan mendiskusikan ekonomi dan realitas sosial Dunia Muslim. Mereka bertemu dengan berbagai kelompok dari fakultas Universitas yang menantang mereka tentang kebangkitan ekstrimisme dan intoleransi dalam budaya Arab. Di Philadelphia mereka bertemu dengan anggota Foreign Policy Research Institute, di mana terjadi sebuah diskusi intensif tentang berbagai topik termasuk anti-Semitisme dan Anti-Amerikanisme di Dunia Arab, Arab kebencian di Israel dan Islamofobia di Barat.

Para ulama juga memiliki eksposur ke kombinasi memabukkan rahmat, kekayaan, dan kekuasaan ketika mereka diselenggarakan oleh Dewan Urusan Dunia Wilmington. Percakapan di konsili dimulai dengan intim tête-à-tête selama makan malam dan memuncak dengan jujur dan kadang-kadang bergerak percakapan pada hubungan Muslim-AS. Kemudian salah satu pengunjung mengatakan bahwa ia sekarang mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari apa yang membuat Amerika seperti kekuasaan di dunia.

Perhentian terakhir berada di Masjid Ibrahim, masjid terbesar di Delaware. Di sini para pengunjung mencoba untuk kuliah di Delawarean Muslim tentang pentingnya inklusifitas dan tiba-tiba menemukan diri mereka dalam perdebatan yang penuh gairah tentang cara menafsirkan Kitab Suci. Seorang non-muslim mahasiswa pascasarjana yang menyaksikan dialog diringkas sebagai pertemuan yang tidak biasa yang menunjukkan berapa banyak anggota masyarakat yang peduli untuk satu sama lain sementara bergairah tidak setuju di antara mereka sendiri.

Setelah masing-masing dialog ini, saya dan tim siswa bekerja dengan saya dalam proyek ini mencari umpan balik dari para peserta dan di depan kamera. Umpan balik ini sangat positif. Orang-orang menemukan dialog informatif, berdasarkan pengalaman mencerahkan dan bermanfaat. Mereka tidak keluar diyakinkan bahwa semuanya baik-baik dengan dunia. Tapi mereka keluar dengan pemahaman yang lebih baik dari apa yang terjadi dalam hati dan pikiran yang lain.

Paling penting, baik pengunjung dan host merasa bahwa mereka telah berbagi pikiran dan perasaan, ketakutan dan harapan mereka tentang yang lain secara langsung. Pengalaman mereka adalah katarsis dan kemenangan bagi diplomasi publik.

Kita hidup dalam sebuah multikultural, multiras dan multi-religius masyarakat. Perbedaan, kecil dan mendalam, ada dan kita merayakan mereka. Namun, untuk mempertahankan hidup, produktif dan damai masyarakat, untuk mencegah konflik dan menghindari dysfunctionality, kita harus menanamkan rasa hormat dan toleransi terhadap perbedaan-perbedaan ini dan bahwa hanya dapat datang dari saling pengertian dan saling penerimaan.

Muqtedar Khan adalah Direktur Studi Islam di University of Delaware dan seorang Fellow dari Institute for Social Policy and Understanding.

by http://www.ijtihad.org/
0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......