Translate

RUMAH BUKAN TAHANAN BAGI WANITA MUSLIM part 3

Menurut tinjaun hukum logika, setelah Allah memerintahkan berdiamlah dirumahmu, lalu Allah memerintahkan kepada istri-istri Rasul apabila berhias jangan berhias secara jahiliyah. Kalau Allah melarang wanita muslim itu keluar dari rumahnya, niscaya Allah tidak akan memerintahkan larangan agar wanita muslim berhias secara jahiliyah, karena wanita yang senatiasa dirumah diperbolehkan untuk membuka auratnya seperti yang diatur pada ayat 31 surah An Nuur. Dengan demikian larangan berhias secara jahiliyah dan melakukan hiasan secara alamiah dan islami apabila wanita muslim / istri Rasul keluar rumah untuk keperluan tertentu.

Dalam Surah An Nuur ayat 30 dan 31 Allah memerintahkan pada laki-laki muslim dan perempuan muslim untuk menjaga kemaluannya dan menahan pandangan (apabila mereka bertemu, atau berada pada pertemuan yang persertannya terdiri laki-laki dan perempuan).



Jika Allah melarang wanita muslim keluar rumah, niscaya terapinya bukan menahan pandangan karena dengan menahan pandangan wanita masih bisa keluar rumah, mungkin terapi yang lebih tepat ialah melakukan pengutukan atau hukuman cambuk (hukuman pada masa Rasul yang mengakibatkan efek jerah) apabila terdapat wanita muslim keluar rumah.


Kesimpulan : Dengan Tinjauan Logika ini, telah terbukti bahwa Allah tidak melarang wanita muslim untuk melakukan kegiatan di luar rumah.

Menurut tinjauan sejarah, kebudayaan yang paling membelenggu hak asasi wanita, bersumber dari luar Islam; Seperti di Negara China, Irak, Iran (sebelum islam masuk di Negara tersebut atau sebelum Muhammad lahir) dimungkinkan saat ini masih ada peraturan ini dibelahan dunia lainnya, Namun dulu negara ini adalah negara-negara yang paling kuat memperlakukan wanita-wanita sebagai barang mainan yang dapat diperjualbelikan, dipersembahkan kepada raja seperti hidangan makanan, apabila laki-laki mengkuatirkannya, mereka tidak segan-segan menyekap dalam rumahnya, dan diperlakukan secara semena-mena, mereka tidak memiliki hak kukum untuk menuntut penganiayaan atas dirinya.

Dikutip dari
1. Buku-2 Pemikiran Islam Ilmiah Menjawab Tantangan Zaman
2. Buletin Ulul Albab No.09/Th II/September 0 komentar

Sharing is caring. Share this article now!

0 komentar:

Poskan Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan klik "Sitemap" dan daftarkan email anda di menu "Subscribe", Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik "SKIP AD" kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......