Mempercepat Proses Booting Startup Windows XP

Terkadang saat pertama kali kita menyalakan komputer kita ada program atau service yang berjalan secara otomatis dan itu terasa sangat lama. Tetapi tidak semua program tersebut dibutuhkan saat kita menggunakan komputer itu. Program tersebut dapat sementara dinonaktifkan agar tidak terlalu membebani start up windows. Sehingga komputer kita dapat bekerja lebih cepat saat login pertama kali.



Di desktop Klik start pilih Run, ketik msconfig, klik OK.


Klik tab Startup, hilangkan centang program yang tidak terlalu anda butuhkan, jika suatu waktu anda membutuhkannya anda bisa mengaktifkannya kembali dengan memberi tanda centang.


3. Klik tab sevice, anda bisa menghilangkan centang service yang dianggap tidak perlu, misal Automatic Update, Net meeting, Messenger.


4. Klik tab Boot.ini.
 

Atur pada time out, anda bisa memasukkan angka 10 atau lebih besar dari sepuluh. Hati2 menggunakan angka yang lebih kecil dari 10 karena bisa membuat komputer anda tidak stabil. Proses ini akan mempercepat proses booting windows.


Tekan tombol Apply kemudian tombol OK.
Lakukan restart komputer untuk melihat perubahan.



Cara Kedua 
 
Dengan menggunakan services.msc.
Di desktop Klik start pilih Run, ketik: services.msc.
Klik OK.

Pada kotak dialog services klik program yang akan anda atur, apakah akan diaktifkan atau di nonaktifkan.
Misalnya saya akan menonaktifkan messengger, maka saya melakukan double klik pada Messengger, hingga muncul kotak dialog pilihan startup type.


Pada startup type pilih disabled, berarti messengger akan dinonaktifkan.

Klik OK.

Lakukan hal ini pada beberapa sevice atau aplikasi yang untuk sementara bisa dinonaktifkan (disable )
Anda telah berhasil mengurangi beban startup windows.


Semoga komputer anda dapat lebih cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......