Cara Mengatasi No HDD DVR AVTech


DVR AVTech memang terkenal dari user friendly nya dan kemampuan untuk networking yang tergolong enteng ketika cctv online dibanding dengan se harga dvr yang lain namun ada kelemahan di dvr ini yaitu di sisi hardwarenya, hardware AVTech terasa sangat ringkih / rapuh daripada dvr dengan merk lain khususnya brand dari korea dan jepang. dan akhir-akhir ini saya mendapati banyak keluhan akan dvr ini yang sering munculkan display  NO HDD.

NO HDD muncul di pojok kanan display pada monitor, no hdd muncul karena dvr tidak dapat membaca hardisk, banyak hal yang menyebabkan hardisk ini tidak terbaca,

Beberapa faktor yang menyebabkan hardisk tidak terbaca antara lain:
- Suhu panas di DVR yang terlalu tinggi
- Voltase listrik yang tidak stabil / Interupsi Tegangan
- Daya yang dikeluarkan dari regulator DVR menurun
- Power Supply / Adaptor tidak sesuai spesifikasi yaitu 19 VDC
- Harddisk yang terpasang tidak sesuai kebutuhan
- Serangan listrik statis atau sengatan petir

Perlu yang diingat langkah-langkah ini tidak bisa memperbaiki hardisknya tapi langkah-langkah ini digunakan untuk mencegah terjadinya kondisi ini, Untuk mengatasi AVTECH NO-HDD ada beberapa yang perlu di persiapkan :

1. Buat instalasi semua camera menjadi 1 line (Contoh Disain Instalasi)
2. Gunakan UPS bukan Stabilizer untuk mengamankan voltase listrik,
3. Usahakan buat grounding untuk instalasi listrik di daerah daratan tinggi.
4. Tempatkan DVR di ruangan yang berpendingin dan tak terhalang benda,
5. Pasang Hardisk dengan posisi terbalik.

Adapun cara mengatasi DVR AVTech NO HDD adalah:

Selalu cek Recording DVR secara berkala setiap akhir pekan, Jika anda mendapati display SCAN DISK dan muncul parameter 0 hingga 100 atau ada tulisan NO HDD di pojok kanan display, Segera matikan DVR lalu buka chasing DVR cek dahulu port sata dan port power DVR, ini berlaku untuk DVR yang memiliki fasilitas 2 slot hardisk. kemudian lepas kabel sata dan power dari harddisk dan lepas kan Harddisk dari bracket DVR, setelah itu dinginkan harddisk dengan mendekatkan di kipas angin atau AC pendingin ruangan selama 30 menit.

Hidupkan DVR tanpa mengunakan harddisk lalu cek apa DVR bisa menampilkan CCTV secara normal, jika normal matikan kembali, jika muncul buzzer beberapa detik ukur tegangan di power supply dan regulator DVR apa sesuai dengan spesifikasi atau tidak, setelah 30 menit pasang kembali harddisk di bracket DVR beserta kabel sata dan kabel power sata, jika DVR anda mempuyai fasilitas 2 slot HARDDISK pasang dengan kabel sata dan power berbeda dari port yang tadi.

Nyalakan DVR dan lihat apa HARDDISK kembali sedia kala, jika DVR meminta format harddisk maka anda mau tidak mau harus melakukan format agar DVR dapat berjalan seperti semula, jika DVR tetap menampilkan NO HDD maka lepas kembali harddisk lalu coba pasang di slave komputer format dengan format NTFS dan coba untuk isi data atau file, jika bisa maka coba pasang lagi harddisk ke dvr, jika tetap tidak bisa silahkan anda menghubungi vendor anda untuk meminta perbaikan harddisk.

Download Panduan e-Book DVR AVTECH
Download Aplikasi AVTECH VIDEOVIEWER
Download Aplikasi AVTECH EAGLEEYES+
Semoga Cara Mengatasi No HDD DVR AVTech Bermanfaat..

3 komentar:

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......