Input No. Akun, Nama pegawai dan Cara ambil Record absen dari mesin fingerprint

Input No. Akun dan Nama pegawai ke dalam mesin absensi fingerprint Via flashdisk, hal ini digunakan bagi mesin absensi yang tidak mempuyai faslitas Ethernet untuk melakukan pengelolaha data absensi. dalam artikel ini saya akan bagikan dua cara melalui flashdisk dan dengan melalui jaringan LAN/Ethernet.

Pertama yang di perlukan adalah Klik Data, kemudian pilih dan klik Pengaturan USB Disk.

Pilih dan klik Self Service Reader, kemudian klik OK.

Klik User Data export, klik tanda >> kemudian klik Export User data to U disk.

Klik OK! kemudian ada pilihan Whether Overwrite Source File? Pilih OK kembali.

Tahap terakhir akan muncul notifikasi seperti gambar di atas Klik OK lagi dan setelah itu klik tanda X untuk keluar menu. sedangkan untuk yang melalui kabel jaringan anda perlu mensetting untuk jalur koneksi ethernet / LAN dengan tahapan sebagai berikut:

Pilih Menu Alat pada Icon Menu lalu inputkan nama mesin pada kolom Nama, kemudian tentukan jalur koneksi ke Ethernet atur Alamat IP (ip address harus sama dengan yang ada di mesin fingerprint) setelah itu klik Simpan. selanjutnya Klik nama koneksinya, klik sambung (Tombol Play warna hijau di Icon Menu) dan tunggu beberapa detik, Apabila dikolom sebelah kanan bawah ada pesan seperti diatas maka antara mesin dan software tersebut sudah terkoneksi.

Langkah selanjutnya Klik Kirim Info Pegawai dan Sidik Jari, Tandai Info Pegawai, Mode Cepat pastikan semua pegawai sudah tertandai kemudian klik Unggah tunggu sampai proses 100 % dan Klik tanda X untuk keluar menu, untuk selanjutnya cek pada mesin fingerprint anda apakah sudah terinput No. Akun dan Nama semua pegawai . apabila sudah lanjutkan untuk regrestrasi jari.

Pastikan mesin fingerprint terkoneksi dengan software attendance management, jika sudah terkoneksi klik Ambil transaksi absen, Untuk melihat dan menganalisa hasil record absensi pegawai secara detail pilih dan klik laporan seperti gambar dibawah ini.

Pilih departement dan nama yang ingin anda lihat record absennya pada kolom Depart dan Nama, kemudian atur range waktu sesuai kebutuhan anda setelah itu klik Kalkulasi. Untuk print out laporan anda bisa klik laporan dan pilih konsep laporan sesuai yang anda butuhkan.

Klik pilihan laporan yang anda inginkan, Untuk print klik gambar printer diatas, kemudian klik tanda X untuk keluar menu.

Demikian manual setting software attendance management V8.1 yang dapat kami sajikan apabila ada kendala atau masalah di luar manual yang kami sajikan bisa menghubungi kami. 

Semoga Bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......