REGISTRASI SIDIK JARI PADA MESIN ABSENSI FINGERPRINT

Dalam mendaftarkan (Enroll) user / administrator mesin absensi fingerprint terdapat dua cara, yaitu dengan menggunakan aplikasi bawaan mesin Attandance Management V8.1 atau dengan menu dari mesin Absensi. Untuk kali ini saya sedikit memberikan gambaran mendaftarkan user langsung melalui menu enroll mesin absensi.

Secara umum tampilan awal mesin absensi menunjukkan tampilan waktu (Time). Hal pertama untuk memulai dengan menekan tombol M/OK di ujung kanan bawah tiga detik.

  
Selanjutkan akan terbuka Menu dari Mesin Absensi, Silahkan anda memilih menu Enroll User (Pengguna). biasanya terdapat di awal menu.

 
Tampilan Menu pada tipe Mesin Absensi tanpa Icon.


Tampilan Menu Mesin menggunakan Icon.

Menampilkan tampilan Menu akan segera muncul setelah anda tekan tombol M/OK namun jika tidak mesin meminta ID hak Administrator dan Password yang sudah terdaftar, jika selesai silahkan anda memilih menu Pengguna (User).

pilih User Baru atau melakukan update Pengaturan User Lama. 

Setelah pilih Pengguna lalu tekan tombol M/OK pilih User baru untuk daftar atau regrestrasi baru atau pilih Atur User untuk edit atau regrestrasi tambahan User yang sebelumnya sudah di input. menu User baru seperti pada gambar dibawah ini :


Pilih daftar jari untuk daftar sidik jari setiap user, lalu input semua data atau tentukan data input salah satu pilihan untuk melakukan absensi. Lakukan Pendaftaran Jari / Fingerprint (FP)  di menu Jari lalu Pilih Daftar PWD/PW untuk mendaftarkan password user apabila absen menggunakan password, Pilih RF/Daftar Kartu untuk mendaftarkan Kartu RFID user jika absen menggunakan RFID card.


Type Ver berfungsi untuk setting kombinasi cara absen ke mesin fingerprint Sedangkan Dept untuk menampilkan departement yang telah terinput di mesin fingerprint dan Terakhir tentukan pengguna tersebut memiliki hak User atau Admin di Menu Tampil.

Setelah Selesai pilih M/OK dan akan muncul Menu Atur. 


Sub menu ini berfungsi untuk edit user yang sudah ada sebelumnya dengan menggunakan kombinasi tombol digit yang ada di samping sebelah kanan tampilan menu. 

Karena pekerjaan Offline saya yang berjibun dan permintaan beberapa user dalam penggunaan mesin absensi ini saya tulis tahapan ini dengan mesin yang biasa kami pakai yaitu Mesin Absensi Fingerprint InterActive X-1200 namun langkah ini secara umum tetap sama dan dapat digunakan dengan Mesin Absensi Fingerprint Solution X-105 hanya saja mungkin penamaan dan icon yang berbeda.

Untuk Download InterActiv Manual Book Bahasa Indonesia Aplikasi Attendance Management V8.1 software mesin absensi terbaru silahkan klik di www.InterActiv.co.id 

Terima Kasih Semoga Membantu.
Special Thanks : Ibu Pertiwi Kartika Sari

0 komentar:

Posting Komentar

Untuk Mengetahui daftar isi Blog Technoray silahkan ke SITEMAP dan daftarkan email anda untuk mengetahui hal baru di sini melaui menu SUBSCRIBE VIA EMAIL, Karena setiap posting terbaru akan otomatis diinformasikan ke email anda.

Sebaiknya gunakan Internet Download Manager Original untuk kemudahan akses download anda. Serta jika berminat untuk tukar link blogroll silahkan kirim link anda, tinggalkan sedikit komentar Anda, karena sebuah titik dari komentar Anda sangat berarti untuk perkembangan Blog saya,

Jika Anda Mendownload melalui Link di site kami, anda akan terlebih dahulu terhubung ke AdFLY, (Mohon tunggu 5 detik lalu klik SKIP AD; kemudian Download filenya).

Terima Kasih.......